• Breaking News

    Antisipasi Penyebaran DBD Warga Banyumas Pinta Lakukan Pengasapan

    Fhoto Ilustrasi

    Banyumas, Kejarfakta.com – Masyarakat Kabupaten Banyumas meminta dilakukan pengasapan pada lingkungan Desa-desa guna menekan penyebaran Demam Berdarah di Kabupaten itu.

    Menanggapi keinginan masyarakat itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Sadiyanto, mengatakan, ke ketika dikonfirmasi Kejarfakta Rabu (30/012019) pengasapan harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.
    “Tidak segampang dalam pendoman harus ada laporan kewaspadaan dini dari rumah sakit terus ke Dinas Kesehatan ,” kata dia

    Lebihlanjut dikatakannya, sebelum melelakukan pengasapan pihak Dinas Kesehatan perlu turun melakukan penyelidikan epidemologi, terlebih dahulu dan apabila penyelidik epidemologi memutuskan perlu adanya pengasapan, atau tidak.

    Sementara dalam menanggulangi penyebaran penyakit DBD pihak Dinas sendiri telah telah mengeluarkan surat edaran keseluruh puskesmas se-Banyumas.
    Sekretaris Daerahpun telah mengeluarkan surat edaran kepada camat ,kades/lurah se- Banyumas untuk gencar kegiatan PSN. 

    “Surat edaran per tanggal lima desember 2018 karena wabah DBD sudah dipredikasi sebelumnya, mudah-mudahan kasus DBD di Banyumas dapat ditekan dan tidak menimbulkan korban jiwa,” Pungkasnya.

    Reporter    :   Diki
    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad