• Breaking News

    Dikonfirmasi Terkait Dana Rutin, Camat Rawajitu Timur Enggan Berikan Informasi

    Camat Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Amad

    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Sungguh sangat di sayangkan perilaku oknum Camat Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Amad, yang enggan berikan informasi pada saat di konfirmasi wartawan tentang penggelolaan Dana Rutin, Rabu (30/01/2019).

    Ironis nya Camat ini beralasan tidak mengetahui persis tentang jumlah pagu anggaran yang digunakan, berapa dan kemana saja anggaran tersebut di pergunakan.

    "Kalau mau tanya tentang anggaran silahkan tanyakan saja langsung ke bendahara dan kebetulan bendaharanya sedang tidak ada di tempat, yang pasti kami sudah di periksa oleh inspektorat silahkan langsung tanyakan ke inspektorat saja," elak Camat Amad.

    Sementara diketahui untuk dana rutin dalam kurun waktu satu tahun dengan tahap proses pertriwulan pencairan.

    Menanggapi hal tersebut korwil LSM Lempar (Lembaga Pengabdian Anak Rakyat) Provinsi Lampung, Junerdi menyayangkan atas prilaku oknum camat yang tidak transparan kepada awak media selaku pengontrol sosial.

    "Seharusnya seorang pemimpin yang notabene nya selaku penanggung jawab dan penggunaan anggaran bisa memberikan keterangan sesuai dengan undang-undang keterbukaan informasi publik No.14  tahun 2008," ucap Korwil Lempar Provinsi Lampung Junerdi.

    Lebih jauh Junerdi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang untuk memberikan teguran kepada oknum camat supaya hal yang sama tidak terulang di kemudian hari.

    "Saya berharap oknum camat segera diberikan teguran, karena tak sepantasnya jika seorang pemimpin terkesan alergi dan menutupi saat di pertanyakan oleh awak media. Logika nya tidak mungkin seorang pengguna anggarana tidak sedikitpun mengetahui tentang anggaran yang dikelola," pungkas Junerdi.

    Reporter : Roby
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad