• Breaking News

    Di Purbalingga Hanya 4 Dokter Gigi Yang Melakukan Kesepakatan Dengan BPJS Kesehatan

    Di Purbalingga Hanya 4 Dokter Gigi Yang Melakukan Kesepakatan Dengan BPJS Kesehatan

    Purbalingga, Kejarfakta.com -- BPJS kesehatan untuk dokter gigi pada fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, juga dirasakan oleh dokter gigi di Kabupaten Purbalingga.

    Dari 35 anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI)  Purbalingga, hanya 4 orang  dokter praktek mandiri yang telah melakukan nota kesepahaman dengan BPJS kesehatan.

    Ketua persatuan PDGI Purbalingga, Dr,g Nur Syarifah mengatakan kepada Kejarfakta Selasa (29/01/2019), besaran pembayaran per bulan yang dibayar dimuka kepada FKTP, berdasarkan jumlah peserta pendaftar.

    “Dokter gigi hanya mendapatkan dana kapasitasi sebesar dua ribu rupiah peranggota yang terdaftar.PB PDGI sudah memberikan surat edaran atau arahan untuk diteruskan dengan tiap-tiap cabang BPJS kesehatan wilayah setempat, untuk menutup biaya operasional dokter gigi minimal harus memiliki dua ribu peserta,” jelas Nur Syarifah.

    Dapat dipastikan perbulan dokter gigi menerima empat juta rupiah, dan  memiliki harapan yang sama dengan PB PDGI , berharap ada peningkatkan kapitasi dari BPJS kesehatan.

    Reporter    :   Diki 
    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad