• Breaking News

    Dikonfirmasi Wartawan, Kakam Yudha Karya Jitu Mendadak Amnesi

    Johanes, Kepala Kampung Yudha Karya Jitu.

    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Sungguh sangat disayangkan perilaku oknum kepala kampung, Yudha Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, yang notabenenya merupakan pejabat publik dan pengelola sekaligus penanggung jawab suatu anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

    Alih-alih menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh awak media pada saat melakukan konfirmasi terkait pembangunan di Kampung, malah sebaliknya Oknum Kepala Kampung Yudha Karya Jitu, Johanes mendadak berlagak seperti orang lupa ingatan (amnesia).

    Hal itu terjadi pada saat wartawan bertanya tentang rabat beton yang di Anggarkan dari dana desa (DD) dan Alokasi Dana Kampung (ADK) pada tahun 2018 lalu.

    "Kalau untuk Jumlah anggarannya bisa saja langsung sampeyan lihat di pelang banner APBKam yang terpampang di balai Kampung, karena saya lupa dan takut salah jawab," alih Johanes, Selasa, (29/01/2019).

    "Silahkan tanyakan langsung ke tim pelaksana kegiatan karena mereka yang lebih mengetahuinya," elak Johanes

    Menangapai hal tersebut, Kordinator wilayah Lampung Lembaga Pengabdian Anak Rakyat (Lempar), Junerdi menyayangkan atas perilaku yang dilakukan oleh oknum kepala Kampung Yudha Karya Jitu yang dinilai telah mengabaikan keterbukaan informasi publik.

    "Semestinya seorang pemimpin sekaligus penanggung jawab suatu Anggaran harus terbuka pada saat dipertanyakan oleh pihak pengontrol sesuai dengan UU keterbukaan Informasi publik No. 14  tahun 2008, bukannya malah berprilaku seperti orang lupa ingatan karena hal itu sungguh sangat tidak mungkin jika penguasa dan penanggung jawab  anggaran tidak mengetahui tentang anggaran yang dikelola," tegas Junerdi Korwil Lempar Provinsi Lampung.

    Reporter : Roby
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad