• Breaking News

    Dinas Kesehatan Lamtim Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Arti Kebersihan di Sekolah

    Dinkes Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), bersama Puskesmas Way Jepara sosialisasi kebersihan dan bahaya narkoba ke sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Way Jepara. (Foto: Kmf)

    Way Jepara, Kejarfakta.com -- Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), bersama Puskesmas Way Jepara sosialisasi kebersihan dan bahaya narkoba ke sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Way Jepara. Salah satu sekolah yang menerima sosialisasi tersebut adalah SD Negeri 2 Jepara, Senin (28/1/2019) kemarin.

    Adapun tujuan sosialisasi agar generasi muda mengerti tentang bahaya narkoba sekaligus menggalakan untuk selalu menjaga kebersihan diri maupun kebersihan di lingkungan sekolah.

    Pada kegiatan sosialisasi, Dinas Kesehatan Lamtim juga melakukan pemeriksaan kebesihan sekolah meliputi tempat cuci tangan siswa, toilet, kantin sekolah dan dapur sekolah. Dan para guru para tenaga guru laki -laki disarankan tidak merokok di depan para siswa agar para siswa tidak timbul rasa penasaran terhadap rokok.

    "Saya sebagai tenaga pendidik sangat mendukung sekali kepada pihak Puskesmas Way Jepara mengenai kegiatan sosialisasi ini. Selain itu Karena nantinya siswa akan lebih mengetahui tentang bahaya narkoba serta arti kebersihan,” kata Riana Wati guru SD Negeri 2 Way Jepara. (A.Syukur/kmf)

    No comments

    Post Top Ad