• Breaking News

    Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Usulkan Alsintan ke Kementerian Pertanian

    Sukarni, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan.

    Bengkulu Selatan, Kejarfakta.com -- Dinas Pertanian Bengkulu Selatan (Distan) mengusulkan ratusan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan). Usulan ini disampaikan ke Kementerian Pertanian, Rabu (30/1/2019).

    Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Edi Siswanto menyampaikan, usulan untuk tahun anggaran 2019 ini telah disampaikan pada pada Oktober 2018 lalu. 

    Adapun jumlah Alsintan yang diusulkan berupa Hand tractor roda dua sebanyak 50-an unit, Hand tractor roda empat sebanyak 20-an unit dan Power thresher sebanyak 30-an unit.

    “Apa yang kami usulkan ke Kementerian ini, sesuai dengan proposal dari kelompok tani yang masuk ke Dinas Pertanian. Dari proposal yang masuk mayoritas mengusulkan hand tractor dan tresher,,” jelas Edi Siswanto.

    Menurutnya, bagi kelompok tani yang ingin mengajukan proposal permohonan bantuan alsintan, dijelaskan Edi Siswanto harus melampir beberapa dokumen. Seperti surat permohonan, AD/ART kelompok tani, surat pernyataan dari Kades/Lurah, struktur organisasi, sket lokasi hamparan, rincian luas lahan per anggota kelompok, poto kopi KTP seluruh anggota kelompok, sertifikat kelompok tani, foto lokasi hamparan dan kelompok tani tersebut telah teregister di Simultan.

    Reporter : Asiun
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad