• Breaking News

    IKS PI Kera Sakti Cabang Lampung Timur Peringati Harlah ke 39


    Lamtim, Kejarfakta.com -- Perguruan pencak silat IKS PI Kera Sakti Cabang Lampung Timur memperingati hari ulang tahun ke 39.

    Peringatan ulang tahun ini mengangkat tema "Kita Ciptakan Warga Kera Sakti yang Santun dan Berakhlakul Karimah" diadakan di lapangan Desa Adi Luhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (27/01/2019).

    Ketua IKS-PI Kera Sakti Cabang Lampung Timur Untung Subianto dalam sambutannya menyampaikan, IKS PI didirikan oleh Guru Besar Totong Indarto di Madiun. Untuk IKS PI di Kecamatan Jabung ada tiga tempat latihan, yakni Desa Adi Luhur, Mumbang Jaya dan Beteng Sari.

    "Mari kita ciptakan kader yang santun serta berakhlakul karimah, dan kami juga mohon bimbingan dari bapak camat dan bapak kades apabila anggota kami melenceng," ungkapnya.

    Kades Adi Luhur Agus Pujianto mengucapkan selamat ulang tahun dan ucapan terima kasih kepada IKS PI karena sudah membimbing pemuda desa.

    "Kami juga mengharapkan kerja sama dari keluarga besar IKS PI untuk bersama-sama memajukan desa kami, dan sampaikan juga ke daerah luar bahwa Jabung ini aman dan baik," ucapnya.

    Sementara itu, Camat Jabung Hendri Gunawan mengatakan, semoga IKS PI lebih baik ke depannya. Apa yang selama ini diharapkan semoga dapat tercapai, dan bisa lebih meluas kegiatannya terkusus di wilayah Kecamatan Jabung.

    "Saya selaku Pemerintah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, ke depan saya berharap agar bisa kerja sama lebih baik dan menjalin silaturahmi. Saya juga berpesan bahwa beladiri ini bukan untuk gagah-gagahan cari musuh tapi gunakan untuk silaturahmi dan untuk kesehatan," imbaunya.

    Selain pemotongan tumpeng, acara tersebut juga menghadirkan atraksi bela diri pencak silat Kera Sakti dari berbagai cabang seperti Jabung, Sekampung dan lainnya. Kegiatan ini pun disuguhkan dengan pertunjukan Barong Sai khas IKS PI.

    Harlah IKS PI Cabang Lampung Timur sendiri dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, GP-Ansor Jabung, Ketua Cabang Bandar Lampung, Cabang Lampung Tengah, Cabang Lampung Selatan, Lampung Utara, Pringsewu dan Gisting. (as/kmf)

    No comments

    Post Top Ad