• Breaking News

    Komisi A DPRD Banyumas Pantau Bumdes Langgong Sari

    Fhoto Istimewa

    Banyumas, Kejarfakta.com -- Komisi A DPRD Banyumas memantau Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Desa Langgong Sari Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas.

    Ketua Komisi A DPRD Banyumas Sardi Susanto, mengatakan kepada kejar fakta(29/01/2019) pihaknya akan terus memantau pemanfaatan Dana Desa (DD), yang bersumber berbagai pos anggaran baik Apbn,Provinsi,Ataupun Kabupaten.

    Sebanyak 331 Desa di Kabupaten Banyumas sebagian sudah membentuk Bumdes salah satunya desa yang cukup maju dalam pembangunan desa yakni 

    Desa Langgong Sari, yang telah membangun agrowisata durian bulak barokah yang diawali dengan pembentukan bumdes terlebih dahulu,” katanya.

    Terpisah Kepala Desa (Kades) Langgong Sari Rasim mengatakan, pihaknya telah mengucurkan dana desa sebesar dua miliyar dari tahun 2016 sampai saat ini untuk modal pengembangan Bumdes dengan membangun agro wisata bulak barokah.

    “Bulak barokah dalam beberapa bulan terakhir seiring panen raya durian menjadi favorit bagi wisata banyumas dan sekitarnya, setiap akhir pekan mendapatkan lima ratus wisatawan,” Tandas Kades.

    Reporter    :   Diki
    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad