• Breaking News

    OGPP VIII 2019 SMAN 1 Liwa Dalam Tahap Persiapan

    OGPP VIII 2019 SMAN 1 Liwa Dalam Tahap Persiapan

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Persiapan Outdoor Game Pramuka Penggalang  (OGPP) VIII 2019 SMAN 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat (Lambar), saat ini telah sampai pada tahap pemantapan pasalnya, seluruh jajaran kepanitiaan baru saja usai melaksanakan rapat pemantapan.

    Berdasarkan pantauan Kejarfakta Kamis (31/1/19) sekilas lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi OGPP akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 februari 2019 dengan jumlah kepanitiaan berjumlah 87 orang itu telah siap. 

    Ketua OGPP Bagas mewakili Kepala  SMAN 1 Liwa mengatakan, Sementara ini, para anggota kepanitiaan telah mempersiapkan sarana dan prasaran untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

    OGPP VIII 2019 SMAN 1 Liwa Dalam Tahap Persiapan

    Dia juga mengatakan berdarsakan hasil rapat kepanitian acara tersebut telah 85% siap digelar.  “Untuk peserta kegiatan yaitu SD, SMP yang berjumlah 20 lebih,” jerlasnya

    Menurut Bagas, kendala kegiatan sendiri yaitu kendala dari segi pendanaan, untuk saat ini dana yang didapatkan berasal dari sponsor diantaranya Primagama, Sakawanabakti, Raja luak, Ratu luak, Radio Rapi, toko menengah ke atas, dan juga dari proposal  yang diajukan ke Dinas-Dinas, Anggota DPRD dan Bupati.


    OGPP VIII 2019 SMAN 1 Liwa Dalam Tahap Persiapan

    “Untuk kendala teknis, kita sudah mempersiapkan lapangan cump, untuk mensiasati volume peserta kita mempersiapkan lokasi cadangan, yaitu di lapangan parker,” imbuhnya.

    Lebih lanjut dikatakan Bagas, Untuk perlombaan yaitu untuk penggalang (SMP) yaitu joget komando, pentas seni, lomba sayur buah, pionering, lintas alam, syahmil qur'an, dan untuk penggalang (SD) yaitu tari kreasi, PBB murni, lomba adzan, kaligrafi, permainan tradisional dan pionering.

    “Yang menjadi penilai sendiri dari pihak sekolah, Persatuan Wartawan Indinesia  (PWI) Lambar,  Komasndo Distrik Militer (Kodim) 0422 Lambar, Sakawanabakti, Sanggar tari Way Empulau Ulu, yang pasti untuk penilai kita letakkan di setiap cabang perlombaan yang masing2 cabang berjumlah 3 orang,” pungkasnya.

    Reporter   :   Ade Irawan/Sakroni

    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad