• Breaking News

    Pembangunan Puskesdes Yudha Karya Jitu Disinyalir Syarat Permasalahan


    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Pembangunan gedung Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) yang bersumber dari Alokasi Dana Kampung (ADK) tahun 2018 di Kampung Yudha Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang disinyalir syarat permasalahan. Pasalnya dari hasil investigasi awak media, menemukan kejanggalan tentang adanya penggunaan material berjenis batako sebagaj pengganti bata merah, Selasa (29/01/2019).

    Hal itu dibenarkan oleh Pandi (40) salah satu pekerja dibangunan Puskesdes tersebut. Dirinya mengaku hanya sebatas pekerja dan melaksanakan perintah dari aparatur Kampung.

    "Benar mas, untuk bangunan Puskesdes ini seluruhnya memang menggunakan batako dimulai dari pondasi hingga dinding bangunan dan hal itu sudah diketahui oleh Kepala Kampung," beber Pandi kepada awak media.


    Terpisah, Johanes, Kepala Kampung Yudha Karya Jitu saat di konfirmasi terkait tentang penggunaan batako dirinya mengatakan tentang penggunaan batako sengaja dilakukan dengan alasan paktor alam.

    "Dirawa jitu ini kan daerah rawa dan kadar tanahnya pun mengandung zat asin sehingga berpotensi menyebabkan karat pada bangunan bata merah, maka dari itu kami memilih menggunakan batako guna untuk menghindari hal tersebut," tepis Johanes.

    Disinggung terkait anggaran yang diduga terlalu fantastis dengan pagu Rp. 131.849.000 untuk bangunan bervolume 5X7 M² Johanes menyangkal bahwa hal itu sudah sesuai dengan sebagaimana mestinya.

    "Bangunan itu sudah ada tenaga ahli yang membuat RAB nya, tentu kami juga mengerjakan sudah sesuai dengan RAB yang telah di tentukan," elaknya.

    Reporter : Roby
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad