• Breaking News

    Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Bengkulu Selatan Kekurangan 456 Personil Linmas

    KPU Bengkulu Selatan

    Bengkulu Selatan,Kejarfakta.com -- Pengamanan pemilihan umum tak hanya di pundak Polri dan TNI saja, namun termasuk juga personil perlindungan masyarakat (Linmas) dari data yang ada.

    Kebutuhan linmas untuk pengamanan Pemilu di kabupaten Bengkulu Selatan masih kurang, pemerintah pun meminta desa menambah personil linmas baru.

    Kasi data dan informasi Satpol PP Bengkulu Selatan, Kholman, mengatakan saat ini jumlah linmas yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan belum bisa memenuhi kebutuhan Pemilu April mendatang.

    Kebutuhan linmas berdasarkan hitungan komisi pemilihan umum (KPU) yaitu 1.112 linmas. pada bulan April 2019 ini, akan di selenggarakan di 556 TPS yang tersebar di 11 kecamatan Kabupaten Bengkulu Selatan. Sementara berdasarkan kebutuhan jumlah linmas di TPS 1.112 Linmas.

    “Jumlah linmas berdasarkan ansumsi ketersedian seragam linmas saat ini ada 656 personil merata di setiap desa. Linmas Bengkulu Selatan masih kekurangan 456 personil linmas, untuk pemilihan umum nantinya,” ungkap Ketua KPU Alpin Samsen, usai rapat bersama pemantau zona kempanye di kantor KPU Bengkulu Selatan.

    Ia pun berharap di setiap desa bisa menambah personil Linmas. Hal ini mengingat yang mempunyai kewenangan pengangkatan linmas yaitu kades.

    “Peran linmas dalam pengamanan pemilu ini sangat penting. Terlebih dari data yang di dapat tingkat potensi kerawanan di bengkulu selatan lumayan tinggi,” ungkap Alpin.

    Reporter : Asiun
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad