• Breaking News

    Ruas Jalan Bengkulu Utara Rusak Parah, LSM Gemasi Minta Pemerintah Segera Perbaiki


    Bengkulu Utara, Kejarfakta.com -- Jalan umum di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, dalam kondisi mengalami rusakan serius. Terdapat di beberapa titik di sepanjang jalan dengan kondisinya yang berlubang. Hal ini menyebabkan transportasi darat antar desa, antar kecamatan dan antar kabupaten di Bengkulu Utara, tidak dapat berjalan lancar.

    Jika kerusakan jalan di Bengkulu Utara, tidak segera dilaksanakan dikhawatirkan semakin parah, sehingga membutuhkan biaya besar untuk perbaikannya.

    Terkait hal tersebut, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gemasi Kabupaten Bengkulu Utara, meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaikinya.

    "Jadi, kita berharap kerusakan jalan nasional dan provinsi di Bengkulu Utara, segera dilaksanakan sehingga kerusakanya tidak semakin parah. Sebab, intensitas truk besar bermuatan melebihi beban jalan yang melintasi di jalan tersebut, setiap hari sangat padat," ujarnya.


    Ketua LSM Gemasi Bengkulu Utara, Kenon mengatakan, mereka terjun kelapangan meninjau kondisi jalan,memang keadaannya lumayan parah, padahal kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut adalah kendaraan besar, seperti truck pengangkut batubara, dan truck pengangkut buah sawit.

    Disaat kendaraan tersebut berpapasan di ruas jalan yang berlobang yang posisinya tepat di tanjakan, tikungan, atau turunan maka hampir sering kecelakaan.

    “Jika memang kondisi jalan tersebut masih tetap demikian tidak kunjung di perbaiki,maka akan banyak rawan kecelakaan yang bakal terjadi, karena kendaraan akan makin padat melintas, dan hampir diantara para pengemudi tidak ada yang mau mengalah soal jalan, karena setiap pengemudi memilih jalan yang baik walau hal itu terkadang lari jalur dan menyalahi aturan,” ungkapnya.

    Ia juga mengatakan, harapan para warga sekitar kepada pemerintah daerah, supaya segera untuk memperbaiki ruas jalan umum Bengkulu Tengah. Demikian juga para warga yang ada di daerah Kecamatan Argamakmur, dan Padang jaya di Kabupaten Bengkulu Utara.

    “Sungguh sudah lama mereka mengidam- idamkan ruas jalan yang baik, namun tidak kunjung di perbaiki. Karena begitu banyak ruas jalan di kecamatan tersebut yang  sudah hancur, terutama jalan yang ada di desa- desa.

    Reporter : Asiun/Kenon P Sipakkar
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad