• Breaking News

    Sengketa, PT. Desaria Dengan Warga Kinal Tak Kunjung Selesai Ketua DPRD Kaur Angkat Bicara

    Ketua DPRD Kaur Jailani S.IP

    Kaur-Kejarfakta.com -- Sengketa antara warga Kinal dengan Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Desaria Plantation Mining hingga saaat ini tak kunjung selesai.

    Terkait belum adanya penyelesaian sengketa tersebut, Ketua DPRD Kaur Jailani.SIP, angkat bicara, menurutnya permasalahan yang telah cukup lama terjadi, dan belum menemui penyelesaian itu, harus secepatnya terselesaikan.

    “Sementara, sebelumnya kedua belah pihak telah memiliki perjanjian akan tetapi masalah itu hingga kini belum menemui titik terang untuk pemecahanya,” kata Jailani kepada media Kejarfakta.com, Kamis (31/1/2019).

    Menurutnya, saat ini semakin banyak permasalahan yang tidak terselesaikan,  terlebih terkait dengan Prusahaan Investor yang ada di Kabupaten Kaur. 

    “Ini merupakan kerugian bagi daerah ini sendiri, karena seperti perusahaan yang selama ini bermasalah dengan perizinan contohnya, sudah tentu tidakkan ada PAD dari perusahaan tersebut yang masuk Ke kas Daerah termasuk PT. Desaria ini yang sangat banyak permasalahan, baik perizinannya serta persoalan dengan masyarakat setempat tentang plasma dan sebagainya itu,” Imbuh Jailani. 

    “Saya berharap kepada instansi yang terkait dalam hal ini, terutama Pemerintah Daerah Kaur, dan Satu pintu, untuk segera menyikapi dan menuntaskan masalah ini, agar Hak masyarakat bisa di dapat, prusahaan menjadi tenang, dan ada pemasukan untuk PAD kabupaten kaur ini,” tegasnya. 

    Reporter      :    Muhtadin
    Editor          :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad