• Breaking News

    Wabup Pringsewu Bagikan Beras Cadangan Daerah di 2 Kecamatan

    Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, menyerahkan bantuan beras cadangan pangan.

    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, menyerahkan bantuan beras cadangan pangan daerah kepada masyarakat di 5 pekon di Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Pardasuka. Beras bantuan yang diberikan kepada 150 Kepala Keluarga, masing-masing sebanyak 10 Kg.

    Diawali di Pekon Tanjung Dalam, Kecamatan Pagelaran, acara penyerahan yang dilaksanakan di balai pekon setempat, Kamis (31/1/2019), dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jhondrawadi, Kadis Ketahanan Pangan Tabrani Mahfi, Kadis Koperindag UMKM Masykur, Camat Pagelaran Bahrudin, serta Kapekon Tanjung Dalam Rachmawati.

    Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi dalam sambutannya mengatakan, beras  bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pringsewu secara gratis tersebut adalah beras cadangan daerah yang dikhususkan bagi warga yang berhak menerima.

    Beras itu adalah beras yang dibeli pemerintah daerah yang bersumber dari pajak. Oleh karena itu, wabup mengajak masyarakat untuk taat dalam membayar pajak.

    Fauzi, juga mengajak masyarakat Pekon Tanjung Dalam untuk selalu menjaga kekompakan, terutama dalam bergotong royong membangun desa.

    Terkait dengan maraknya penyebaran demam berdarah dengue (DBD), Wabup Pringsewu meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta melakukan 3 M, yaitu dengan menguras bak mandi, vas bunga, tempat minum burung, dan tempat genangan air lainnya.

    Kemudian dengan menutup tempat penampungan air, mendaur ulang barang-barang bekas, serta dengan cara memelihara ikan pemakan jentik, menebar bubuk abate, memasang kasa, penyemprotan insektisida, menggunakan obat nyamuk oles, serta memasang obat nyamuk minimal sepekan sekali.

    Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menanam pohon yang dapat menangkal dan mencegah nyamuk seperti lavender dan serai. “Dihimbau setiap rumah dapat menanam tanaman serai, dan tanaman lainnya yang tidak disukai oleh nyamuk. Kalau bisa, Pekon Tanjung Dalam dapat segera untuk  memulainya,” terang Fauzi.

    Wakil Bupati Pringsewu juga menginginkan UMKM di setiap pekon di Pringsewu dapat maju dan berkembang. Oleh karena itu, Pemkab Pringsewu melalui dinas terkait sering mengadakan pembinaan, dan termasuk masyarakat Pekon Tanjung Dalam dipersilakan untuk dapat mengajukan usulan.

    Selain itu, Wabup Fauzi juga menyampaikan bahwa sebentar lagi Kabupaten Pringsewu akan memperingati HUT ke-10. “Silakan masyarakat Tanjung Dalam ikut ambil bagian dalam merayakan HUT Kabupaten Pringsewu ke-10, bisa dengan menggelar lomba-lomba, dan sebagainya. Intinya masyarakat juga dapat turut bergembira dan merasa turut memiliki Kabupaten Pringsewu,” ujarnya. (*/Rzl)

    No comments

    Post Top Ad