• Breaking News

    Padat, Warga Harapkan Perluasan Jalur Dotamana - SMUN 03 Bandara

    Padat, Warga Harapkan Perluasan Jalan Jalur Dotamana - SMUN 03 Bandara

    Batam Kejarfakta.com -- Salah satu jalur terpadat di Batam Centre pada jam-jam sibuk terdapat di jalur Dotamana-SMUN 03 Bandara. 

    Antrian kendaraan padat merayap, bahkan kadang harus terhenti disebabkan mobil angkutan penumpang yang tiba-tiba berhenti dibahu jalan.

    Titik-titik paling rentan mengalami kemacetan adalah persimpangan Dotamana arah Taman Raya, persimpangan SDN 06 Batam Kota, dan di depan Botania Plaza.

    Salah satu penyebab utama kemacetan ini adalah ketersediaan lebar jalan, yang tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang  melintasi jalur ini.

    Padat, Warga Harapkan Perluasan Jalur Dotamana - SMUN 03 Bandara

    Jalur yang sempit dan masih digunakan dua arah, diperparah dengan pengguna jalan yang kadang tidak tertib, menjadikan kesan semerawut kian terasa.

    "Paling parah jam berangkat kerja dan jam pulang kerja mas, mudah-mudahan pemerintah cepat memberikan solusi untuk mengatasinya," ujar Usman sang pengguna jalan, sedikit mengeluh Kamis (31/01/2019.

    “Kedepannya mudah-mudahan pemeeintah kota Batam memikirkan untuk menjadikan jalur ini lebih luas, mengingat wilayah ini adalah wilayah padat penduduk dan hampir 90 persen menggunakan jalur ini,” imbuhnya.

    Meskipun tersedia jalur alternatif yakni jalur cepat Bandara-Nagoya, namun masyarakat lebih memilih jalur ini karena mobilitas perekonomian masyarakat banyak tertumpu di wilayah ini.

    Reporter     :   Yenta
    Editor         :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad