• Breaking News

    Warga Keluhkan, Parahnya Jalan Kabupaten Di Lintasan Sindang Rasa Ciamis

    Dodi desa Cigayam 

    Ciamis, kejarfakta.com -- Masyarakat Desa Cigayam Kecamatan Banjaranyar 
    Kabupaten Ciamis, sudah lama mengeluhkan terkait parahnya kondisi jalan kabupaten yang melintasi wilayah Sindangrasa, yang mana dapat dikatakan jalan tersebut merupakan pula akses utama warga masyarakat sekitar dalam beraktivitas sehari-hari. 

    “Parahnya kondisi jalan dinilai banyak pihak sangat memprihatinkan, terlebih ketika ketika musim penghujan seperti saat sekarang ini, bila akan melewati jalan tersebut tentunya diperlukan ekstra kehati-hatian, mengingat kondisi jalannya yang selain rusak parah juga terlihat secara kasat mata dibeberapa ruas jalan tampak berlobang dan ini dirasakan warga pengguna jalan sangat membahayakan bagi keselamatan para pengendara” ujar warga Rabu 30/01/2019.

    “Apalagi ketika musim panen padi atau palawija, kami sebagai petani merasa sangat terhambat ketika melewati akses tersebut dan juga biaya transportasi pun menjadi mahal, untuk itu kami berharap pemerintah dapat se-segera mungkin memperbaiki kondisi jalan tersebut". Ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya. 

    Kepala desa Cigayam Dodi ketika menerangkan, “Bahwa sebenarnya pihak desa pun sudah pernah mengusulkan dan memasukannya kedalam RPJM beberapa tahun lalu, akan tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya, hal ini mungkin dikarenakan jalan tersebut merupakan mutlak tanggung jawab pemerintah (dinas PUPR dan Jasa Marga, red.) Kabupaten Ciamis dan tidak bisa didanai oleh dana anggaran desa” Ucap Dodi.

    “Kami berharap kepada instansi atau dinas terkait untuk segera turun ke lokasi, guna melakukan peninjauan langsung terkait kondisi terkini dari jalan tersebut, yang menurut kami sangat memprihatinkan dan rawan akan kesalamatan warga pengguna jalan,"pungkasnya. 

    Reporter     :    Alan Blasandhytio
    Editor         :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad