• Breaking News

    Agus Istiqlal Lantik 32 Dewan Kesenian Pesibar

    Agus Istiqlal Lantik 32 Dewan Kesenian Pesibar

    Pesisir Barat, Kejarfakta.com -- Bupati Pesisir Barat (Pesibar) DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri sekaligus melantik 32 Dewan Kesenian Pesibar  Periode 2019-2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Jumat 01 Februari 2019.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo) Pesibar  Tedi Zadmiko,SKM.,MM, memaparkan bahwa hadir dalam acara pengukuhan tersebut Ketua Umum Dewan Kesenian Pesibar,  Hj.Septi Istiqlal, Sekretaris Dewan  (Sekwan), L.Maulana, para Kepala  Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Pesibar,Polsek Pesisir Tengah, Kodim 0422, Para Guru dan Siswa Siswi SMAN 1 Pesisir tengah.

    Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Agus berharap, kepada Ketua Dewan Kesenian Pesibar, mampu mengemban amanah dan  memimpin Dewan Kesenian yang merupakan salah satu mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab),  yang tentunya dapat memberikan gagasan-gagasan baru, terarah serta mengandung nilai positif bagi pembangunan seni budaya di  Pesibar.

    Agus Istiqlal Lantik 32 Dewan Kesenian Pesibar

    Bupati juga mengucapkan selamat, atas dikukuhkannya kepengurusan Dewan Kesenian Pesibar,  “Semoga dengan dikukuhkannya Dewan Kesenian Pesisir Barat dapat melahirkan semangat kerja baru, dan dapat mengemban amanah dengan baik, bersinergitas untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat,” jelasnya.

    “Dewan Kesenian ini bukan hanya berkecimpung dalam kepengurusan seni dan budaya saja, akan tetapi Dewan Kesenian bersifat fleksibel bisa berkarya melalui inovasi lainnya, yang berkaitan dengan seni dan budaya, untuk menunjukan kekayaan nillai seni di Kabupaten Pesisir Barat,” imbuhnya.

    Agus Istiqlal Lantik 32 Dewan Kesenian Pesibar

    Lebih lanjut Agus menambahkan, Dewan Kesenian Pesibar harus memiliki sasaran target di dalam memajukan seni dan budaya sehingga dapat menimbulkan hal yang positif, demi kemajuan kesenian di wilayah Kabupaten Pesisir Barat. 

    Selain itu, dengan telah dikukuhkanya Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat maka diharapkan mampu, menggali potensi berbagai seni budaya yang memang telah ada di Pesibar sejak generasi terdahulu.  

    “Sehingga kita semua selaku generasi penerus dapat tetap melestarikan nilai seni budaya, yang merupakan salah satu kekayaan yang kita miliki dan merupakan bekal dalam rangka pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat,” Tandasnya. (Red)

    No comments

    Post Top Ad