• Breaking News

    Ajang Liwa Culture Food and Fashion Kembahang Boyong Tiga Tropi Sekaligus

    Ajang Liwa Culture Food and Fashion Kembahang Boyong Tiga Tropi Sekaligus

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat (Lambar),  berhasil meraih tiga Tropi dan satu Penghargaan pada ajang Liwa Culture Food And Fashion (LCFFF) 2019, yang diselenggarakan pada 2 hingga 3 februari 2019.

    Dam acara yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu  Lambar tersebut, Pekon Kembahang berhasil memboyong tiga tropi sekaligus, yaitu kategori Nyambai Penampil terbaik kategori umum diperoleh sanggar Kappung batin kembahang, kemudian Nyambai penampil terbaik kategori mulli-mekhanai, yang dipersembahkan Sanggar Bejalan Diway kembahang, serta Orkes penampil arensemen terbaik diboyong Sanggar bejalan diway. 

    Selain berhasil membawa pulang tiga tropi, pekon kembahang juga mendapat penghargaan sebagai Pekon pelestari dan peduli kesenian nyambai fersi Liwa Culture Food And Fashion (LCFFF) 2019 karna berhasil menjadi salah satu pekon yang mengikutsertakan 12 group Nyambai dan 1 group Orkes.

    Peratin Pekon Kembhang Dhonal Hentrisa merasa sangat berterimakasih segenap masyarakat Kembahang atas partisipasinya melestrikan budaya Lampung utamanya Nyambai dan Orkes.

    "Atas pemerintahan pekon meng apresiasi setingginya kepda sanggar bejalan di way dan masyarakat Pekon Kembahang yang telah bahu-membahu dalam melestarikan seni dan budaya, Prestasi adalah hasil dari sebuah latihan yg direncanakan, terprogram dan berkesinambungan". Ujar donal. 

    Selain memberikan apresiasi pihaknya juga mengajak kpda seluruh msyrkat agar bersama2 mencintai dan melestrikan seni budaya sebagai jati diri ulun lampung, serta mewujudkan misi dari Pemerintah Kabupaten Lambar sebagai kabupaten berbudaya. 

    "Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama melestarikan budaya lampung utamanya nyambai dan orkes, sehingga bisa mewujudkan misi pemerintah lambar menjadi Kabupaten Berbudaya" pungkasnya.

    Reporter    :   Rifa’i
    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad