• Breaking News

    Akibat Hujan Deras Rumah Kasimin Tertimpa Pohon Tumbang


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Hujan deras yang terjadi di Pekon Tulung Agung Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu membuat tumbangnya 3 pohon jati tepatnya di Dusun Tulung Rejo II, Selasa (12/2/2019) sore.

    Akibatnya, sebagian dahan dan batang pohon tersebut menimpa rumah milik Kasimin (60), petani warga Dusun Tulung Rejo II.

    Kapolsek Gading Rejo Polres Tanggamus AKP Sarwani mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun anak dan istri Kasimin sementara harus mengungsi ke rumah tetangga depan rumahanya.

    Kemudian, Bhabinkamtibmas Bripka Edi Susanto bersama warga setempat melaksanakan gotong royong membersihkan ranting pohon, namun batang pohon belum dipotong sebab hari mulai gelap.

    "Kejadian sekitar pukul 17.00 Wib. Tidak ada korban jiwa. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan bapak Kasimin dan keluarganya sementara diungsikan ke rumah tetangga yang berada didepan rumah korban," ungkap AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM. melalui Whatsapp.

    Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk tetap tenang namun lebih waspada pasca hujan deras tersebut. "Mari sama-sama menjaga lingkungan khususnya rumah bapak sarimin sebab barang-barang dirumah tersebut belum dievakuasi, tetap tenang namun lebih waspada," himbaunya.

    Terpisah Kepala Pekon Tulung Agung Darmawan mengatakan hingga malam ini baru ranting pohon yang telah dibersihan, namub 3 batang pohon tersebut belum dapat dipotong.

    "Tadi warga kami bergotong royong membersihkan ranting pohon bersama Bhaninkamtibmas dan Babinsa," kata Darmawan melalui sambungan telfon.

    Ia juga menjelaskan rumah korban yang terbuat dari bata merah tersebut rusak parah dibagian atap. Pihahnya juga telah berkoordinasi dengan BPBD Pringsewu guna pemotongan.

    "Listrik dirumah bapak Sarimin telah dimatikan, kondisi gelap sehingga baru besok BPBD memotong kayu yang tumbang tersebut," pungkasnya. (*/Rzl)

    No comments

    Post Top Ad