• Breaking News

    Akibat Intensitas Curah Hujan Tinggi, Sungai Way Besai Meluap Rendam Areal Persawah Warga


    Sumber Jaya, Lampung Barat, Kejarfakta.com – Selain menyebabkan beberapa titik ruas jalan lintas Liwa-Sumber jaya mengalami longsor, intensitas curah hujan tinggi yang terjadi  beberapa hari ini di kabupaten Lampung Barat, juga menyebabkan terendamnya lahan persawahan warga akibat meluapnya sungai Way Besai.

    Seperti yang terjadi di areal persawahan warga di Pemangku Sukamulya dan Suka Utama I Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumber Jaya, Sabtu malam (16/2/19).

    Salah seorang warga Pekon(Desa) setempat Dedi mengatakan, akibat meluapnya sungai Way besai menyebabkan terendamnya areal persawahan warga di Pemangku Sukamulya dan Suka Utama I Pekon Sukajaya.


    “ Akibat intensitas hujan yang meningkat dalam beberapa hari ini, sungai Way Besai meluap, sehinnga menyebabkan areal persawahan warga yang berada di seputar aliran sungai terendam banjir”, ujarnya Dedi
    Masih menurut Dedi, beruntung sawah-sawah warga yang terendam banjir baru selesai melakukan musim panen, walau ada beberapa empang atau kolam warga yang ikannya ikut terbawa arus sungai akibat banjir tesebut, jelas Dedi.

    Sementara itu camat Sumber Jaya Agus Supriyatna ketika di hubungi kejarfakta.com, mengatakan, belum bisa memberikan informasi yang akurat karena pihaknya masih menunggu laporan dari Peratin (kepala Desa) dan staff kecamatan yang masih berada di lokasi, sementara saat ini dirinya tengah berada diloksai titik longsor yang ada di jalan lintas Sumber Jaya – Liwa, ujarnya. (Saipul.red kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad