• Breaking News

    Anggota DPR-RI Hadiri Musrenbang Kecamatan Way Sulan

    Anggota DPR-RI Hadiri Musrenbang Kecamatan Way Sulan

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Kehadiran Anggota Dewan Perwakilan 
    Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan Lampung 1 Sudin, pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Way Sulan, Selasa (19/2/2019) disambut gembira masyarakat di kecamatan itu.

    Sebab, anggota DPR RI dari Komisi IV yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, keluatan, perikanan, dan pangan ini, berjanji akan memberikan bantuan alsintan bagi masyarakat petani yang ada di Kecamatan Way Sulan.

    “Kebetulan saya ini membidangi pertanian, insya Allah, kalau mingu ini datanya sudah bisa saya collect (kumpulkan), akhir Maret ini di Kecamatan Way Sulan saya berikan 10 unit traktor, 5 unit pompa air, dan 10 ribu bibit pohon buah,” ujar Sudin dihadapan ratusan masyarakat setempat.

    Bukan itu saja, dalam acara itu Sudin juga berjajnji akan memberikan bantuan dana bagi kelompok yang mampu mengelola pengolahan pupuk organik. “Kalau ada yang mampu mengelolanya, saya berikan kepada 1 kelompok untuk unit pengolahan pupuk senilai Rp180 juta,” ungkapnya.

    Anggota DPR-RI Hadiri Musrenbang Kecamatan Way Sulan

    Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan kerja anggota DPR RI di Kecamatan Way Sulan. Dia mengatakan, kehadiran Sudin menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat di Kecamatan Way Sulan.

    “Ini luar biasa, dari semua Musrenbang yang sudah dilaksanakan, baru di Kecamatan Way Sulan yang dihadiri anggota DPR RI. Kalau Pak Sudin ini hadir semua di 17 kecamatan, aman Lampung Selatan. Kalau begitu besok saya undang lagi saja,” kelakar Nanang disambut tawa gembira seluruh masyarakat yang hadir.

    Sedangkan, dari data yang disampaikan Bappeda Kabupaten Lampung Selatan, untuk tahun anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp19,3 miliar untuk Kecamatan Way Sulan. 

    Reporter   :   Jusman
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad