• Breaking News

    APK Salah Satu Capres Dipasang Pada Tempat yang Dilarang


    APK Salah Satu Capres Dipasang Pada Tempat yang Dilarang

    Kaur, Kejarfakta.com -- Tata tertib tentang Alat Peraga Kampanye (APK) telah diatur dan disepakati bersama, seperti yang tertuang dalam surat keputusan bersama, Komisi Pemilihan Umum ( KPU)  Kaur, Partai Politik (PARPOL), dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Nomor M3/PL.02.4-KPT/1704/KPUD-KAB/12/2018, Tentang penertiban Alat Peraga Kampanye.

    Dalam peraturan tersebut, terdapat beberapa tempat yang tidak seharusnya dipasang APK seperti di persimpangan jalan,  atas pohon, tempat ibadah dan fasilitas pemerintahan.

    Kendati demikian, masih ada saja yang sengaja melanggar ketentuan tersebut, seperti hal nya pemasanganAPK berupa spanduk dari salah satu pasangan capres No 2,  yang terlihat tergantung di antara pohon kapuk/randu dan pohon pinang  yang berada disisi  jalan lintas Desa Linau Kecamatan Maje,Kabupaten Kaur.

    Pihak Panwaslu Kecamatan Maje sudah memberi kan teguran dan peringatan , kepada yang bersangkutan yang sengaja memasang APK yang tidak pada tempatnya tersebut, hal ini di sampai kan Ketua Panwaslu Kecamatan Maje Burzan Lanjut Senin (25/2/2019).

    “Kami sudah mengetahui dan sudah memberikan teguran kepada pihak yang bersangkutan untuk segera melepas spanduk tersebut, tapi jika teguran dan peringatan tetap tidak di indahkan maka APK tersebut terpaksa akan kami amankan,” kata dia.

    Reporter  :   Muhtadin
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad