• Breaking News

    Asisten I Buka Musrenbang Kecamatan Sukoharjo


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pringsewu Andi Wijaya, S.T., M.T.  membuka  kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukoharjo di gedung serbaguna kecamatan setempat, Selasa (12/2/2019).

    Musrenbang dihadiri sejumlah kepala OPD,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan,  Camat Sukoharjo Ediyanto, Kapolsek serta Danramil Sukoharjo, para kepala UPT, serta para kepala pekon se Kecamatan Sukoharjo.

    Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pringsewu Andi Wijaya, S.T., M.T. mewakili Bupati Pringsewu  dalam sambutannya mengatakan musrenbang merupakan salah satu tahapan dari proses perencanaan pembangunan daerah sesuai Undang-undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Permendagri 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah  No.8 tahun 2008 Tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

    Selain itu,  murenbang  juga merupakan media untuk menampung dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat melalui usulan-usulan kebutuhan pembangunan, demi menciptakan kesejahteraan masyarakat.

    Asisten l tersebut juga meminta seluruh aparatur pemerintahan untuk berlaku jujur, disiplin dan berintegritas dalam melaksanakan tugas, serta menerapkan prinsip 100-0-100, yakni 100% dalam perencanaan program, 0% tingkat kesalahan, dan 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban.
    Selain itu, terkait HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-10, Andi Wijaya juga mengharapkan seluruh jajaran di Kecamatan Sukoharjo beserta masyarakat dapat turut berpartisipasi dan mensukseskan peringatan tersebut.

    Beberapa wujud partisipasi yang dapat dilakukan, kata dia, diantaranya adalah menggelar berbagai perlombaan maupun kegiatan positif lainnya bersama masyarakat. Pelibatan masyarakat tersebut sesuai dengan tema peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, yakni ‘Bersatu, Berkarya, dan Bersahaja’.

    Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Banyumas. Musrenbang yang dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Jhondrawadi, S.E., M.M. didampingi Camat Banyumas, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dari dapil Kecamatan Banyumas,  Pagelaran dan Pagelaran Utara, uspika, kepala UPT, serta para kepala pekon dan stakeholder se Kecamatan Banyumas. (*/Rzl)

    No comments

    Post Top Ad