• Breaking News

    Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda di Lamsel Masih Terus Berdatangan

    Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan (Lamsel) Masih Terus Berdatangan

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Kali ini, bantuan datang dari Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI), dan Pemerintah Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, berupa dana sebesar Rp180 juta yang ditrasnfer melalui rekening Peduli Bencana Tsunami Kabupaten Lamsel.

    Bantuan itu secara simbolis diserahkan Ketua I DP KORPRI, yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bantul Sunarto, SH, MM, kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Lamsel Supriyanto, S.Sos, MM di Kantor Bupati Lamsel, Kamis (7/2/2019).

    Turut hadir juga, Kepala Dinas Sosial Lamsel Dulkahar, AP, M.Si, Kepala BPBD Lamsel I Ketut Sukerte, SE, Sekretaris DP KORPRI Kabupaten Lamsel Nurmali Rizal AR, SE, M.Si, serta perwakilan dari Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.

    Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda di Lamsel Masih Terus Berdatangan

    “Jadi, ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Dewan Pengurus KORPRI dan Pemerintah Kabupaten Bantul. Mudahan-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang baru saja dilanda bencana tsunami,” ujar Sunarto usai menyerahkan bantuan.

    Sunarto juga berharap, sedikit bantuan yang dihimpun dari jajaran KORPRI Kabupaten Bantul itu, bisa memacu semangat masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami untuk bangkit kembali. 
    Menurutnya, bencana yang menimpa masyarakat Lamsel adalah kedukaan bersama dan sudah seharusnya sebagai saudara sebangsa untuk saling tolong menolong.

    “Dulu (tahun 2006) kami juga pernah mengalami dilanda gempa bumi, jadi kami juga tahu dan ikut merasakan apa yang dialami masyarakat Lampung Selatan. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi motivasi untuk bisa bangkit kembali, jangan sampai menjadi trauma berkepanjangan,” ujarnya.

    Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lamsel, Supriyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar DP KORPRI dan Pemerintah Kabupaten Bantul yang telah peduli kepada warga Lamsel.

    “Ini luar biasa, Lampung Selatan ini tidak sendiri, banyak bantuan datang dari mana-mana. Semoga ini menjadi motivasi kami untuk segera bangkit.Inysa Allah, nanti kita manfaatkan untuk membantu masyarakat kita yang terkena musibah,” kata Supriyanto. (jusman/kmf)

    No comments

    Post Top Ad