• Breaking News

    Baznas Gelar Silaturahmi dengan Komunitas Melayu Belitong (KMB)


    Belitung, Kejarfakta.com -- Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung mengadakan silaturahmi dengan Komunitas Melayu Belitong (KMB), Senin (4/2/2019).

    Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak juga berdiskusi banyak hal terkait layanan sosial kemanusiaan, keagamaan dari Baznas dan menyampaikan program kerja KMB mengenai pengembangan dari Yayasan Melayu Rantau Nusantara.

    Dalam waktu dekat dari KMB akan menyatukan Tiga Layanan dari Yiga Lembaga yang mereka miliki yakni; Yayasan Melayu Rantau Nusantara (Sosial, Kemanusiaan, Keagamaan), LBH MRN Lembaga Bantuan Hukum (Bantuan & Pendampingan Hukum, didalam maupun diluar pengadilan), dan Koperasi Melayu Rantau Nusantara (Ekonomi Kerakyatan / KSU & KSP).

    Menurut Ketua Umum Yayasan Melayu Rantau Belitong, Teguh Trinanda, SH., semua Layanan dari Komunitas Melayu Belitong adalah gratis tanpa dipungut biaya, dan dalam waktu dekat mereka akan membuat Program Pendataan Anggota Komunitas yang bisa menerima bantuan dan layanan mereka dengan maksimal.

    “Perlu kami sampaikan Yayasan, LBH MRN, koperasi yang tergabung didalam Komunitas Melayu Belitong adalah program dan layanan mandiri murni atas inisiatif dari para pendiri dan donatur,” ujarnya.

    Ia mengatakan, pendiri yayasan bekerjasama dengan beberapa Instansi lainnya dalam menjalankan dan memberikan layanan serta bantuan. “Mohon do'anya dalam waktu dekat kami akan segera membuka Kantor dan layanan mobil operasional di Jakarta dan Belitung,”  ungkap Teguh Trinanda.

    Teguh Trinanda juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Belitung, DF Law Firm and Partners Dian Farizka S.H., M.H., CPL., CPCLE., Villa Parfum Bandung Perfume Refill, dan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia).

    Reporter : Marsidi
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad