• Breaking News

    BBM Jenis Solar di Jambi Langka, Sopir Angkutan Bus dan Truck Mengeluh

    Kelangkaan BBM jenis Solar di Jambi, membuat para sopir Bus dan Truck harus mengisi eceran di pinggir jalan

    Jambi, Kejarfakta.com -- Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Provinsi Jambi, mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

    Buyung, salah satu sopir Bus mini mengatakan, hampir di setiap SPBU baik di kabupaten, kecamatan, bahkan di desa-desa sekalipun di Provinsi Jambi, sangat langka untuk mendapatkan BBM jenis Solar.

    “Padahal BBM jenis ini sangat dibutuhkan oleh kendaraan roda enam ke atas pada umumnya, terutama angkutan Bus dan Truck,” ujarnya.

    Menurut Buyung, jika kendaraan truck yang ngantri di SPBU sampai berjam-jam, itu mungkin sudah hal biasa, karena mereka tidak perlu memburu waktu. “Tapi jika kendaraan bus yang mengangkut penumpang yang mengantri berjam jam di SPBU, penumpang rata- rata mengejar waktu, demikian juga para supir mengejar target,” katanya.

    Karena BBM solar yang sangat langka, Kata Buyung, kami mengisi BBM solar eceran di pinggir jalan, dimana harganya pasti berbeda jauh dengan di SPBU.

    Adanya BBM jenis solar di eceran di pinggir jalan tersebut membuat kecurigaan para sopir. Karena karena eceran di pinggir jalan bisa ada solar sedangkan di SPBU tidak.

    “Kami para sopir memohon kepada pihak pertamina pusat dan pemda setempat,untuk membuat satu tindakan dalam ini. Bukan kami para supir tidak mau membeli dipinggir jalan, tapi harganya juga otomatis sudah berbeda, padahal penghasilan kami para sopir pas- pasan. Kami juga minya kepada Pemerintah Provinsi Jambi, untuk menindak para mafia- mafia BBM solar,” ungkapnya.

    Reporter : Kenon
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad