• Breaking News

    Berbagai Program yang Digulirkan Pemerintah Dinilai Berhasil Menurunkan Tingkat Kemiskinan di Bengkulu Selatan

    Marwi, Camat Kecamatan Pasar Manna, saat menyampaikan sambutan di acara Musrenbang 

    Bengkulu Selatan, Kejarfakta.com -- Berbagai program yang digulirkan oleh pemerintah beberapa tahun terakhir dinilai berhasil menurunkan tingkat kemiskinan. Program yang dimaksud yakni Program Indonesia Pintar (PIP), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Dana Desa. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Selatan, progam tersebut diklaim berhasil menurunkan tingkat kemiskinan.

    Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda dan Litbang) Bengkulu Selatan, Ir Jonior Hafis, MH pada pelaksanaan Musyswarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pasar Manna, Kamis (28/2/2019).


    Tingkat kemiskinan di Bengkulu Selatan pada tahun 2017 sebesar 21,06 persen. Tahun 2018 turun menjadi 18,65 persen. Penurunan tingkat kemiskinan ini sangat banyak dipengaruhi oleh program-program pemerintah seperti KIS, BOS, Indonesia Pintar, PKH dan lain sebagainya, sampai Jonior Hafis.

    Sementara itu Assisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali mengingatkan agar masyarakat ikut mengawasi pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah. Baik pembangunan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun pembangunan dari Dana Desa.

    Terhadap perencanaan pembangunan yang tengah kita susun bersama-sama saat ini, juga pembangunan yang tengah berjalan, akan berjalan dan telah dilaksanakan, masyarkat harus aktif mengawasi, memelihara dan menjaganya bersama-sama," pesan Novman.

    Musrenbang Kecamatan Pasar Manna ini dihadiri oleh Kepala dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Pasar Manna, Kades, Lurah dan Masyarakat. (*/Asiun/red)

    No comments

    Post Top Ad