• Breaking News

    Bermodalkan Rp500 Ribu, Keripik Pisang Tunas Hasilkan Rp45 Juta Perbulan


    Bermodalkan Rp500 Ribu, Keripik Pisang Tunas Hasilkan Rp45 Juta Perbulan

    Metro kejarfakta.com - Hanya dengan bermodal Rp 500 ribu , Home Industri keripik pisang Tunas milik Bambang, warga Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro, mampu meraup omzed sekitar 45 juta perbulan.

    Menurut Bambang, ketika dikonfirmasi Kamis (14/2/2019), Home Industri keripik pisang yang diberi nama Tunas tersebut didirikannya sejak tahun 2005 tersebut, saat ini mampu menghasilkan keuntungan Rp1,5 juta rupiah per hari.

    “Dalam setiap produksi keripik kita membutuhkan pisang sekitar 350 sisir dengan modal 2.5 juta setiap produksi. Dengan tenaga kerja setiap produksi sebanyak 12 orang dengan berbagai macam aneka rasa,” jelasnya.

    Keripik pisang yang dibuatnya saat ini memiliki aneka rasa seperti, coklat, mocca, kopi, keju, balado, jagung bakar, jangung manis, barbeque, melon,  strawberry, gurih dan manis keripik-keripik itu mampu bertahan seama enam bulan.

    “Harapan saya kedapan ingin sekali membesarkan usaha keripik tunas untuk membuat peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitar, atau ibu ibu rumah tangga, akan tetapi kita terkendala dengan modal,” pungkasnya.

    Reporter   :    Yasir
    Editor       :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad