• Breaking News

    BPBD Way Kanan Akan Kirim TRC Untuk Mengikuti Pelatihan di Pusdiklat BNPB Jakarta

    Kepala BPBD Waykanan Rusli Arsad

    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Dalam Rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Way Kanan, akan kirim anggota untuk ikut pelatihan personil. 

    Hal tersebut, di katakan oleh Kepala Badan Penanggulangan  Bencana Daerah, (BPBD)  Waykanan, Rusli Arsad, saat diwawancarai kejarfakta.c om, Kamis (31/01/2019).

    “Kita akan usulkan pelatihan personil Tim Reaksi Cepat ke Pusdiklat BNPB di Jakarta,” jelas Rusli. 

    Selanjutnya kata Rusli, mengingat daerah Kabupaten Way Kanan banyak aliran Sungai seperti adanya 7 sungai besar dan  kawasan hutan dan lahan tidur serta memiliki daerah perbukitan, kondisi  tersebut rentan terhadap terjadinya bencana saat musih penghujan maupun kemarau. 

    “Dengan keterbatasan anggaran untuk peningkatan kapasitas personil TRC, yang berjumlah 1 pleton 31 orang, kemungkinan hanya beberapa personil yang akan kita ikutsertakan pada diklat penanggulangan  bencana tahun 2019 dipusdiklat Jakarta,” ujarnya. 

    Dia menambahkan, TRC Kabupaten Way Kanan lebih dari 2 tahun selalu aktif dalam penaganan banjir saat musim penghujan. “Oleh karena itu, akan kita tingkatkan pengetahuan personil tentang penanggulangan bencana alam,” Pungkasnya.

    Reporter    :   Yasir
    Editor        :    Ahsannuri 

    No comments

    Post Top Ad