• Breaking News

    BPBD Way Kanan Evakuasi Warga Korban Terkena Banjir


    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Way Kanan, terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena banjir akibat luapan air sungai way besai.

    Kepala BPBD Way Kanan, Rusli Arsad, saat di hubungi melalui sambungan handpone, Minggu (17/02/2019) mengatakan, bahwa pihaknya sudah siaga sejak malam hingga pagi.

    “Kita sudah terjunkan anggota sekitar 14 orang untuk membantu warga yang rumahnya terkena banjir,” ujarnya.

    Rusli menyampaikan, mereka sudah mempersiapkan peralatan, untuk mempermudah anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan, sehingga pelaksanaan evakuasi bagi masyarakat dapat berjalan dengan semaksimal mungkin.

    Kata Rusli, memang beberapa sungai di Way Kanan, semua aliran airnya meluap, ini baru kita cek di Kecamatan Negeri Agung, di sungai Way besai, belum kecamatan lain. Kita masih tugaskan anggota untuk mengecek dibeberapa kecamatan yang ada titik rawan banjir.

    “Mungkin besok ada tindak lanjut seusai upacara kita akan rapat membahas apa saya yang dibutuhkan oleh masyarakat yang rumahnya terkana banjir, yang pasti akan kita siapakan, makanan, obat -obatan dan persedian air bersih,” ungkapnya.

    Reporter : Yasir
    Editor      : Eko. S 

    No comments

    Post Top Ad