• Breaking News

    Canangkan WBK dan WBBM Bupati Beltim Dukung Kejaksaan

    Canangkan WBK dan WBBM  Bupati Beltim Dukung Kejaksaan 

    Beltim, Kejarfakta.com -- Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza mendukung penuh pencanangan Kejaksaan Negeri Beltim menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

    Pencanangan ditandatangani dengan penandatangan Piagam Zona Integritas oleh Kajari Beltim Widagdo, Bupati Beltim Yuslih Ihza, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono Harun, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, S. I.K,. Kepala Pengadilan Negeri Tanjungpandan Hari Supriyanto dan Dandim 0414 Belitung Letkol. Inf. Indra Padang di halaman kantor Kejari Beltim. Senin (11/2/2019).

    Dikatakan Yuslih dalam sambutannya dirinya mendukung penuh pencanangan yang dilakukan tersebut. Menurutnya sebagai institusi hukum penting bagi kejaksaan untuk menerapkan WBK dan WBBM.

    "Kejaksaan hendaklah menjadi lembaga yang terus berkomitmen sebagai lembaga pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, memiliki integritas guna mewujudkan Kejaksaan yang Profesional, modern, terpercaya dan dicintai masyarakat," terang Yuslih pada acara pencanangan zona WBK dan WBBM di halaman Kantor Kejari Beltim, Senin (11/2/2019).

    Canangkan WBK dan WBBM  Bupati Beltim Dukung Kejaksaan 

    Kedepannya lanjut Yuslih, diharapkan bukan hanya Kejaksaan Negeri saja yang berkomitmen, namun  Instansi pemerintah lainnya yang ada di Pulau Belitung.

    "Saya sangat berharap ke depannya kita dapat meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintahan yang bersih dan bebas KKN. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat adalah salah satu tugas kita semua. Niat baik ini, harus didukung bersama," jelas Yuslih.

    Terpisah, untuk menunjang penilaian, selain dengan penandatangan integritas pada internal pegawai, Kejari Beltim juga membuat situs web yang dapat diakses oleh masyarakat umum. Didalamnya terdapat pengaduan masyarakat, pemantauan terhadap kinerja serta kasus-kasus yang sedang ditangani Kejari Beltim.

    "Nanti silahkan masyarakat dapat mengadukan segala bentuk pelanggaran baik yang dilakukan anggota kami atau say melalui situs tersebut. Di sana masyarakat juga bisa melihat langsung bagaimana kinerja kami," jelas Widagdo. (*/Marsidi)

    No comments

    Post Top Ad