• Breaking News

    Ceroboh, Gaji Honorer Sat Pol-PP Tubaba di Gondol Maling


    Fhoto Ilustrasi Net

    Tulang Bawang Barat, Kejar Fakta.com -- Uang  Rp355 juta, yang dibawa oleh Bendahara Sat Pol-PP Tulang Bawang Barat (Tubaba)  Abdul Manaf,  Jum’at 15/2/209 lalu raib sekira pukul 2:30 wib, tepat didepan Steam Arvano.

    Uang tersebut  rencananya  dicairkan oleh Abdul Manaf seorang diri, dari Bank Lampung Daya Murni dan anggaran untuk membayar tenaga honorer sat Pol-PP Tuba.

    Hal tersebut dijelaskan, Pendiri FKPK Wahidin ketika di konfirmasi Kejarfakta.com Senin, (18/2/2019).

    Menurutnya, saat perjalanan pulang dengan membawa uang tersebut setibanya di Steam Arvano korban turun dari mobil yang di kendarainya  dan menerima telpn dari seseorang.

    Namun saat korban turun dari kendaraan tersebut korban tidak menguncui puntu mobil dengan kaca terbuka separo. “Berdasarkan pengakuan seorang saksi saat itu korban turun dari mobil dan menelpon tapi pintu gak dikunci dan kaca kebuka, “ Kata Wahidin.

    Lebih lanjut Wahidin mengatakan, seketika korban melihat seorang pengendara motor yang leju cepat setelah mendatangi kendaraan korban dan diapun berupya mengejar motor tersebut, kea rah simpang PU. 

    “Seketika dia berteriang maling seraya menunjuk ke arah pengendara motor itu,” ucapnya.

    Ironisnya, lanjut Wahidin, saat itu saksi yang melihat kejadian itu merasa sedikit aneh pasalnya, saat korban melakukan pengejaran terkesan pelan. 

    “Kayaknya janggal benar, saya sebagai masyarakat awam berpendapat,masak ia sih ngambil uang milik negara begitu banyak,tidak ada pengawalan dari kepolisian atau Pol PP,” ujar Wahidin menirukan ucapan saksi yang melihat.

    Pendiri FKPK itu meminta, Penegak Hukum mengusut tuntas masalah pencurian uang milik Sat Pol-PP tersebut terlebih kejadian terkesan sangat janggal.    

    Reporter    :    A.Terpilih
    Editor        :    Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad