• Breaking News

    Dana Kegiatan Pemulihan Ekosistem Terkesan Ditutup-tutupi

    Dana Kegiatan Pemulihan Ekosistem Terkesan Ditutup-tutupi 

    Kaur, Kejarfakta.com -- Kegiatan penyemaian bibit untuk pemulihan ekosistem tahun 2018 yang dikelola oleh kelompok karya makmur yang berada di Dusun Sidorejo Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. 

    Sebanyak 110.000 bibit dengan beberapa jenis tanaman medang, bayur, jambon, cempaka, petai jaling dan jengkol hutan. Dengan luasan Lokasi  0.5 hektar kordinat 48 M 345853/9465137.

    Kegiatan ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS)  untuk kegiatan pemulihan ekosistem 2018.

    Namun, dilihat dari papan informasi yang ada di lokasi kegiatan tidak tertera sumber dana dan besaran dananya sehingga menjadi pertanyaan publik disinyalir  sengaja ditutup-tutupi.

    Hal ini di sampaikan Anggota Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Fahroul Rozi Kamis (18/2/2019), selain tidak tertera di papan informasi. 

    “Saya sudah konfirmasi kepada salah satu petugas TNBBS Am sa'at di hubungi Via telpon yang bersangkutan tengah berada di Way Mengaku Lampung Lampung Barat (Lambar),” ucapnya. 

    Am menjelaskan kegiatan itu adalah kegiatan 2018, namun ditanyakan tentang dana tersebut, Am enggan menjelas kan. 

    Rozi mengharapkan peran aktif  dari penegak hukum (kepolisian) untuk melakukan pengawasan dan menyelidiki  tentang kegiatan pemulihan ekosistem tersebut.  “Selain Dana nya tidak jelas, Bibit Semaian 2018 belum juga di Tanam," Kata Rozi. 

    Reporter  :  Muhtadin
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad