• Breaking News

    Demi Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2019 Polres OKU Selatan Gelar Tatap Muka


    OKU Selatan, Kejarfakta.com -- Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, gelar tatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda se-Kabupaten OKU Selatan yang bertempat di Gedung Agmarateza Muaradua, Selasa (19/02/2019).

    Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Solihin Abuasir, Ketua DPRD, FKPD, para Kepala OPD, para Camat,  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Kabupaten OKU Selatan.

    Wakil Bupati OKU Selatan, Sholiehin Abuasir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini didasari keinginan untuk menikmati pesta demokrasi ke depan dengan sebaik-baiknya dan senyaman-nyamannya.

    Untuk menciptakan hal tersebut Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama masyarakat,  tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda bahu membahu menciptakan suasana yang aman, tentram dan sejuk.


    Selain itu Wakil Bupati OKU Selatan juga  berpesan agar seluruh masyarakat bersama - sama  menjaga dan mempertahankan suasana yang kondusif.

    "Kita harus tetap menjaga dan mempertahankan suasana kondusif seperti tahun - tahun yang sudah,” ujarnya.

    Diakhir sambutannya  Wakil Bupati juga menghimbau kepada tamu undangan serta masyarakat luas agar bisa menggunakan hak pilihnya dan  jangan tidak memilih.

    "Tentukan hak suara akan kemana dengan pertimbangan dan analisa yang didapatkan. Pilihlah sesuai hati nurani. Begitu juga nantinya siapapun yang terpilih harus memaklumi dan menerima walaupun yang terpilih bukan yang didukung,” kata Sholiehin Abuasir.

    Sementara itu dalam sambutannya Kapolres Kabupaten OKU Selatan, Deny Agung Andriana, S.Ik, MH., menyampaikan, tugas pokok Polri sesuai dengan amanat Kepolisian RI yakni menegakkan hukum, melindungi dan mengayomi masyarakat.


    Kabupaten OKU Selatan memiliki keberagaman yang terdiri dari berbagai suku, agama dan adat. Meski demikian Kabupaten OKU Selatan tetap menjaga kedamaian, keselarasan, keserasian.
    Sehingga tercipta suasana yang sangat kondusif, hal tersebut dikarenakan adanya kebersamaan dari Pemerintahan dan Masyarakat yang mencintai kedamaian.

    Kapolres OKU Selatan juga menyampaikan dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi hajat besar yakni pertama kalinya Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara serentak di tahun 2019 ini. 
    "Tentunya kami dari pihak kepolisian  mengharapkan kepada seluruh pihak agar bisa sama-sama menjaga situasi yang kondusif sehingga Pemilu 2019 kali ini terlaksana dengan aman, damai dan sejuk,” ucapnya.

    Untuk diketahui bersama, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

    Dalam kegiatan pertemuan tersebut juga diisi dengan tanya jawab yang bertujuan untuk saling memberikan saran dan masukan-masukan terkait pengamanan pileg dan pilres tahun 2019 di Kabupaten OKU Selatan. (Sri Fitriyana/red)

    No comments

    Post Top Ad