• Breaking News

    Dendi Ramadhona Hadiri Musrenbang Kabupaten Pesawaran


    Gedong Tataan, Kejarfakta.com -- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kabupaten Pesawaran di Balai Desa Kutoarjo Kecamatan Gedong Tataan, Rabu (27/2/2019).

    Dendi Ramadhona dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbang yang kita laksanakan ini mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan Kabupaten Pesawaran, karena dilaksanakan secara artisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang akan datang, dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari mekanisme perencanaan, sesuai dengan amanat Undang- undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

    Disamping itu, forum ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman bersama, baik di kalangan Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat tentang pentingnya sinergi kebijakan dan program prioritas pembangunan, melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan sesuai dengan fungsi- fungsi perangkat daerah Kabupaten. Sehingga terbangun komitmen bersama diantara para pemangku kepentingan dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas transparan dan akuntabel.

    Dendi juga menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk selalu konsisten dalam melaksanakan Visi, Misi dan Program yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Pesawaran tahun 2016-2021, dengan Visi Bersama Masyarakat Pesawaran Mewujudkan Cita-Cita Luhur, Mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang Maju, Makmur dan Sejahtera.

    Semua keberhasilan yang telah di capai adalah berkat kerja keras dan kerjasama seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Pesawaran, khususnya Kecamatan Gedong Tataan yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Kami menyadari, disamping keberhasilan dan kemajuan pembangunan, tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu terus ditingkatkan dan disempurnakan baik dari sisi kebijakan, program maupun kegiatan.

    “Kita yakin dengan semangat kebersamaan dan persatuan semua kendala dan kekurangan itu akan dapat diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

    Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD), Kabupaten Pesawaran. Destination Branding Pesawaran merupakan satu upaya untuk memfokuskan Program dan Kegiatan yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesawaran 2016-2021 dan menjadi bagian dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun 2020.


    Selain itu, dengan posisi strategis Kabupaten Pesawaran dengan arah pembangunan perwilayahan yang akan dilakukan diantaranya Pengembangan Kawasan Strategis Kabupaten Pesawaran di Kecamatan Gedong Tataan yaitu :

    1. Pembangunan Jembatan di Desa Padang Ratu, Desa Cipadang dan Desa Kebagusan.

    2. Peningkatan Jalan di Desa Kutoarjo, Desa Sukabanjar, Desa Sungai Langka, Desa Kurungan 
    Nyawa, Desa Karang Anyar, Desa Sukadadi, Desa Cipadang, Desa Sukaraja, Bogorejo, Desa Wiyono dan Negeri Sakti.

    Disamping Pengembangan Kawasan Strategis Kabupaten, Pembangunan di Kecamatan Gedong Tataan, juga diarahkan pada percepatan perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri didorong dalam perspektif "Kawasan Perdesaan" sehingga akselerasi pembangunan dapat lebih cepat terwujud.

    Dendi menekankan beberapa hal sebagai berikut

    1. Agar para camat lebih cepat tanggap terhadap situasi dan kejadian dengan senantiasa memantau situasi dan kondisi wilayah masing-masing Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran.

    2. Meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu dapat terjadi di wilayah kita.

    3. Agar senantiasa menjaga kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing. sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berkesinambungan Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan semoga Musrenbang ini dapat mewujudkan program kegiatan yang berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran. (Yoga/red)

    No comments

    Post Top Ad