• Breaking News

    Dugaan Pungli Pasar Rawajitu Resahkan Warga



    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Adanya dugaan pungli dipasar Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Meresahkan dan membuat para pedagang merasa dirugikan.

    Pasalnya, dugaan tarikan pungli yang mengatas namakan ketua pengurus pasar rawa jitu selatan tersebut mencapai Rp. 20.000.00,- (dua puluh ribu rupiah) dalam setiap harinya.

    Salah satu pedagang sayur yang enggan di sebut namanya, minggu (10/02/2019) mengatakan, sangat merasa berat dengan adanya penarikan uang sebesar dua puluh ribu rupiah untuk uang kebersihan.

    "Penarikan uang kebersihan sebesar dua puluh ribu rupiah yang baru berjalan seminggu ini sangat memberatkan kami, apalagi seperti saya yang hanya berdagang sayur dan selama berdagang di pasar rawa jitu selatan belum pernah adanya penarikan sebesar ini, umumnya kami biasa membayar uang kebersihan sebesar dua ribu rupiah," jelasnya.

    Pedagang lainnya yanto, pedagang buah yang berasal dari kota agung tersebut merasa kaget dan heran dengan adanya tarikan uang kebersihan sebesar itu.

    "selama saya menjadi pedagang buah bahkan sampai pulau jawa baru ini saya membayar uang kebersihan sebesar dua puluh ribu rupiah, saya merasa kaget dan heran karna tidak sewajarnya apa lagi kami hanya pedagang kecil yang berpengasilan pas-pasan yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja," keluhnya.

    Iya juga berharap kepada Pemkab Tulang Bawang  dan pihak Kepolisian segera mengambil tindakan terkait dugaan pungli tersebut.

    "Kami atas nama pedagang pasar rawa jitu selatan memohon kepada Pemkab Tulang Bawang dan Pihak Kepolisian untuk segera mengambil tindakan dengan adanya dugaan pungli di pasar rawa jitu selatan agar tidak berkelanjutan karena kami sebagai pedagang merasa resah dan dirugikan,"tutupnya.

    No comments

    Post Top Ad