• Breaking News

    Edward Antoni Harapkan Sinkronisasi Agenda dan Prioritas Pembangunan


    Edward Antoni  Harapkan  Sinkronisasi Agenda Dan Prioritas Pembangunan

    Way Kanan, Kejarfakta.com - Melalui Musrenbang Kecamatan Kasui dan Gunung Labuan,  Kabupaten Waykanan Senin (25/2/2019). Edward Antoni , harapkan  sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlu dukungan pendanaan APBD, APBD Provinsi, APBN dan  APBK Kampung. 

    “Musrenbang Kecamatan ini  mempunyai arti penting dan strategis dalam rangka mencari masukan, guna menyusun perencanaan pembangunan tahun anggaran 2020 untuk mencapai visi, misi, tujuan dan  sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD Way Kanan  2016-2021,” kata Edward.

    Sehingga  kata dia, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akuntabel,  yang akan menjadi dasar pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020.

    “Kita perlu melakukan upaya percepatan terhadap pengembangan produk unggulan daerah yang memiliki nilai ekonomis tinggi untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, saya minta kepada para kepala kampung yang hadir, untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan kampung yang baik, menata pemerintahan, organisasi dan dokumen perencanaan  Kampung serta memperbaiki prosedur pelayanan administrasi, dan sebelum melaksanakan tugas,” ucapnya.

    Menurutnya,  potensi dalam pengembangan wilayah melalui, Peningkatan bidang Pertanian, padi, jagung, ubi jalar, kacang tanah, kacang kedelai. Peningkatan bidang Peternakan, ayam Ras, ayam Kampung, kerbau, kambing. Peningkatan bidang perikanan, sungai dan kolam. Peningkatan bidang Koperasi dan UKM, BUMDes, KUD, KUBE. Peningkatan bidang Perdagangan dan pasar, Pasar, Pertokoan, rumah makan.

    Reporter  :   Yasir
    Edirtor     :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad