• Breaking News

    GENRE Diharapkan Sebagai Pelopor dan Motivator Dalam Mengantisipasi Pergaulan Bebas

    GENRE Diharapkan Sebagai Pelopor dan Motivator Dalam Mengantisipasi Pergaulan Bebas

    Kaur, Kejarfakta.com -- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan, Perlindungan Anak  (DPPKBPP-PPA)  Kabupaten Kaur, gelar Sosialisasi Generasi Berencana (Genre) dipimpin oleh Kepala DPPKBPP-PPA, Rohina di ruang Sekretariat Forum Genre Kaur Kamis (21/2/2019).

    Selain Rohina, hadir dalam acara ini Sekretaris Gusmiati Nursa, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Sastriana, dan seluruh perwakilan pengurus genre, yang terdiri dari para pelajar dan remaja. 

    Rohina menyampaikan,  bahwa Genre merupakan  Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk ditengah masyarakat, baik di lingkungan sekolah dan juga lingkungan umum,  sebagai pelopor,  promotor dan motivator bagi generasi muda dalam menangkal dan mengantipasi tindakan tindakan yang merusak masa depan generasi muda. 

    GENRE Diharapkan Sebagai Pelopor dan Motivator Dalam Mengantisipasi Pergaulan Bebas

    “Berdasarkan data 2017 yang dirilis 2018 dari 100 orang anak masih ada 36 orang yang terjadi pernikahan dini akibat pergaulan dan seks bebas dan banyak juga yang terkena HIV AIDS , generasi emas untuk bangsa Indonesia di mana usia produktif Itu, di atas 50% mereka sudah hancur, sehingga banyak di masa produktif tapi tidak berkwalitas,” Ujarnya.

    “Dengan Genre  dapat merencanakan kapan dia menikah, bagaimana dengan pendidikannya, bagaimanakehidupan masa depannya, sampai dia hidup di masyarakat punya dedikasi punya kreativitas dan inovasi untuk masa depannya sendiri,” Katanya.

    Dia berharap, kepada para duta Genra, mampu menjadi pelopor dan  motivator generasi muda kabupaten kaur.

    Reporter   :  Muhtadin 
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad