• Breaking News

    Gubernur Kepri Desak Adanya Perhatian Khusus Untuk Daerah Kepulauan

    Ginernur Kepri Desak Adanya Perhatian Khusus Untuk Daerah Kepulauan

    Kepulauan Riau, Kejarfakta.com -- Sebagai mana di ketahui, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) adalah daerah yang terbentuk dari daerah lautan dan kepulauan. Tentunya ini menjadi catatan tersendiri bagi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun,  seperti yang beliau sampaikan dalam rapat dengar pendapat di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta, pekan lalu.

    Hal ini di tanggapi oleh wapres Jusuf Kalla pada rakernas Asosiasi Pemerintah Propinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Padang Sumatra Barat (21/02/19)

    "Kita mau luas laut dihitung, APBD Kepri tak sebesar propinsi-propinsi di pulau jawa. Kami mohon RUU daerah kepulauan disahkan  menjadi UU". ujar Nurdin.

    Mengingat luas lautan Kepri, bila disatukan akan sama dengan satu pulau jawa. Maka tentunya perlakuan keuangan harus ada perlakuan khusus.

    Dengan disahkannya RUU ini, tentunya akan menimbulkan dampak yang signifikan untuk kemajuan pembangunan propinsi Kepri kedepannya.

    "Dengan disahkannya RUU daerah kepulauan, maka pembangunan semakin cepat dan merata. Tidak ada lagi daerah tertinggal pada zaman yang sudah berkembang ini." tambah Nurdin.

    Wapres Jusuf Kalla pun mengapresiasi langkah ini. Karena pembangunan secara merata di seluruh wilayah indonesia adalah merupakan program pemerintah pusat, untuk kemajuan indonesia kearah yang lebih baik lagi.

    "Bersyukur sebagai sebuah bangsa, negeri ini terus membangun  dengan kondisi keamanan dalam negerinya, karena banyak negara lain yang justru bermasalah dengan pembangunan, karena kondisi keamanan dalam negerinya yang penuh konflik." Kata Kalla.

    Reporter   :   Yenta   
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad