• Breaking News

    Grand Opening, Pasar Seni dan Budaya Pagelaran Diresmikan


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi. Fauzi, meresmikan Pasebu (Pasar Seni dan Budaya) di kawasan Tugu Ikan, Taman Ulam Mas, Pasar Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (16/2/2019).

    Peresmian dan grand opening Pasebu ditandai dengan prosesi pemukulan gong oleh Wakil Bupati Pringsewu.

    Turut mendampingi wabup, Kadis Koperindag UMKM Pringsewu Drs. Masykur Hasan., Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Drs.Syamsir Kasim, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu H.Ibnu Harjianto, Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu H.Taufiq Qurahman, Camat Pagelaran Bahrudin, panitia Pasebu Bima Sanjaya, serta jajaran uspika Kecamatan Pagelaran.

    Sesuai namanya, Pasar Seni dan Budaya ini bukan hanya sebagai tempat wisata kuliner, namun juga menawarkan berbagai jajanan pasar, produk kerajinan masyarakat, UMKM, serta dilengkapi dengan atraksi kesenian dan budaya yang ada di Kabupaten Pringsewu.

    Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, dalam sambutannya menyampaikan dukungan sekaligus apresiasi dan rasa bangganya atas kreativitas masyarakat Kecamatan Pagelaran yang menggelar kegiatan Pasebu.

    Wabup Pringsewu mengatakan Pasebu merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif dan inovatif, yakni menggabungkan antara kegiatan perdagangan, kuliner, UMKM, serta seni dan budaya dalam satu wadah kegiatan.

    Ia mengharapkan Pasebu kedepannya akan semakin maju dan berkembang, menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Pringsewu yang akan menjadi magnet untuk dapat menyedot kunjungan wisatawan. Selain tentu saja menjadi sarana pemberdayaan masyarakat tempatan guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pringsewu, khususnya di Kecamatan Pagelaran. (*/Rzl)

    No comments

    Post Top Ad