• Breaking News

    Hadiri Rapat Optimalisasi Penanggulangan Kemiskinan, Sekda Ajak ASN Bayar Zakat

    Hadiri Rapat Optimalisasi Penanggulangan Kemiskinan, Sekda Ajak ASN Bayar Zakat 

    Kaur, kejarfakta.com -- Bertempat di Aula lantai ll Setda Kaur,  Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur (KESRA),  bersama Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kaur (BAZNAS) Senin (26/2/201). 

    Berdasarkan Perbub nomor 166 Tahun 2018 tentang pedoman pengelolaan zakat,  pengumpulan dan pendistribusian zakat,  infaq di Kabupaten Kaur. 

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda, Asisten, Staf Ahli,  seluruh ka OPD, kabag dilingkungan setda serta Pimpinan Baznas Kabupaten Kaur.
    Dalam Sambutan  H. Nandar Munadi, M.Si mengharapkan, Seluruh OPD untuk mengenali dengan serius tufoksi masing-masing, sehingga apabila semua OPD bergerak maka secara satu kesatuan Kaur akan maju. 

    “Mari tumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap kewajiban setiap OPD Dikaur banyak sekali masyarakat yang sakit,  terkena Bencana Alam dan sebagai nya, walaupun sudah ada BPJS harus tetap ada uluran tangan kita selaku pemerintah,  jadi OPD-OPD dituntut untuk peduli dan sadar terhadap tanggung jawabnya,” kata Nndar.

    Ditambahkannya, zakat itu wajib hukum nya berdasarkan UUD dan Al-quran jadi silahkan ditunaikan secara resmi ke baznas, karena Baznas  juga akan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

    “Mari ajak kawan-kawan lainnya di OPD masing-masing untuk mebayar zakat 2,5 persen setiap ASN berpemghasilan 3 juta 6 ratus rupiah ke atas,” ucapnya.

    Dalam kesempatan ini Ketua Baznas Kaur, Wahyu Datsi mengatakan. "Di bulan Februari tercatat 30 juta lebih dana zakat terkumpul dan tidak hanya ASN, namun Baznas juga akan turun ke desa-desa untuk mensosialisasikan zakat ini ke masyarakat yang berpenghasilan 3 juta enam ratus ribu rupiah ke atas" ujarnya.

    Reporter :  Muhtadin 
    Editor     :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad