• Breaking News

    Hilang SKT Rumah Hingga Kini Belum Ditemukan

    Lembaran copian SKT, atas nama Syahari Umar

    Belitung, Kejarfakta.com -- Warga dusun air mungkui, Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, yang kehilangan surat keterangan tanah (SKT)  rumah tinggalnya hingga kini belum juga ditemukan.

    Hal tersebut diungkapkan salah satu anak dari pemilik SKT, Syahari Umar, anaknya yang bernama Dedy yang akrab disapa kepada wartawan media ini dan dibenarkan salah satu rekannya inisial Nn.

    Dari informasi yang dihimpun wartawan media ini, copian surat (SKT) atas nama kepemilikan Syahari Umar yang diterima melalui pesan singkat Via WhatsApp Selasa 19 Februari 2019 malam tertera atas nama pemilik yang dikeluarkan pada tanggal 19 Mei 2008 oleh kepala desa buluh tumbang.

    Melalui anaknya, Dedy, kepada media ini dirinya berharap SKT yang  asli tersebut bisa segera ditemukan.

    "Ya benar pak, saya minta bantu soalnya laporan ke kantor desa berita acara atas kehilangan SKT itu sudah ada," kata Dedy beberapa waktu lalu, melalui via selulernya.

    Sekarang saya lagi kerja di daerah dendang kata Dedy, saya dapat nomor bapak dari rekan saya Nn, melalui via handphone.

    Sementara rekannya Nn mengutarakan, yang hilang itu surat aslinya, kalau copiannya ada sudah saya ke kantor desa buluh tumbang.

    "Beliau pemilik tanah, orangtuanya Dedy minta bantu ke saya lantaran beliau tidak bisa naik motor bolak balik terkendala umur. Memang SKT yang aslinya itu hilang, begitu keterangan dari Dedy kepada saya," ujar Nn, Selasa (19/2/2019) malam lalu.

    Dia juga (Dedy) kata Nn lagi, sudah pernah ke instansi terkait, tapi dia menyuruh saya. Dan dari pihak yang bersangkutan pada waktu itu mengatakan harus ada tandatangan saksi dari wartawan. (Marsidi/red).

    No comments

    Post Top Ad