• Breaking News

    Hujan Deras Akibatkan Tanah Longsor di Sejumlah Lokasi

    Jalan lintas Bukit Kemuning-Liwa tertutup longsor.

    Lambar, Kejarfakta.com -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Sabtu (16/2/2019) mengakibatkan tanah longsor di sejumlah lokasi. Saat ini, cuaca di kabupaten ini masih mendung dan diperkirakan masih akan turun hujan.

    Salah satu warga Radianto mengatakan, ada lima titik longsor yang terjadi di sepanjang jalan lintas bulit kemuning-liwa, mulai dari Pekon Simpang Sari hingga Kawasan Rest Area Kacamatan Sumberjaya.

    Radianto menjelaskan, longsor yang terjadi Sabtu malam sekitar pukul 22.00 Wib, mengakibatkan jalan lintas Bukit Kemuning-Liwa tertutup dan hanya bisa di lewati kendaraan roda dua.


    Selain menutupi sejumlah ruas jalan longsor juga menimbun sebagian rumah warga, diantaranya rumah milik Suroso tertimpa di bagian dapur, rumah Rudi sebagian rumahnya terbawa longsor.

    Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, sebagian warga mengeluarkan barang berharga dan mengungsi kerumah kerabat terdekat.

    Sementara untuk mengantisipasi kemacetan jalan dan mengamankan lokasi, sejumlah aparat kepolisian sudah turun kelokasi. (Rifaie/red)

    No comments

    Post Top Ad