• Breaking News

    Hujan Deras Selama 4 Jam, Puluhan Rumah dan Sawah 3 Desa di Pesawaran Diterjang Banjir


    Pesawaran, Kejarfakta.com - Akibat hujan deras Kurang Lebih selama 4 Jam, puluhan rumah dan puluhan hektar sawah di Desa gunung Sari, Desa Tanjung Rejo, Desa Kubu batu dan Mada Jaya, Kecamatan Way khilau, diterjang banjir, Minggu(17/2/19). Banjir terjadi akibat sungai di desa setempat meluap Akibat hujan yang begitu deras.

    Salah Satu Warga desa Tanjung Rejo,Kecamatan Waykhilau Daum, Mengatakan, Akibat banjir tersebut, aktivitas warga menjadi lumpuh. Pasalnya genangan air setinggi 40 centimeter telah Merendam rumah warga, Persawahan dan Juga Badan Jalan yang ada di desa Tanjung rejo juga desa gunung Sari.
    "Banjir mulai masuk ke rumah warga Malam Minggu dini hari sekitar jam 12 Malam, Ada sekitar Puluhan rumah dan Puluhan hektar Sawah tergenang," ujar daum ketika ditemui wartawan, minggu (17/2/19).

    Senada juga yang disampaikan warga lainnya, banjir terjadi akibat hujan deras yang terus menerus sejak Sabtu Sore Malam Minggu, hal tersebut diperparah dengan buruknya saluran air sungai.
    "Saluran sungainya sudah rusak parah. Kalau hujan deras pasti airnya meluap hingga merendam sawah dan perkampungan, menurutnya, desa Tanjung rejo, Desa Kubu Batu, Desa Gunung Sari dan Desa Mada Jaya Kecamatan Way khilau Kabupaten Pesawaran sudah menjadi langganan banjir saat musim hujan dan Saya berharap Pemerintah Pesawaran, bisa menemukan solusi penanganan banjir karena sudah berulang dan saat ini memasuki musim penghujan, Pungkas nya.

    Reporter : Deva

    Editor     : Eko.S

    No comments

    Post Top Ad