• Breaking News

    HUT Ke-10 Pringsewu IGTKI Pagelaran Gelar Lomba Mewarnai


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat PAUD/TK, dalam Rangka merayakan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, Sabtu (23/2/2019) di GSG Pagelaran.

    Lomba yang diikuti lebih dari 650 peserta ini memadukan kerjasama antara orangtua dan anak dalam mewarnai gambar yang sudah disediakan panitia penyelenggara.

    Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan bunda Paud Sri Prihatiningsih, S.Pd, UPTD Pagelaran Ponijo, Ketua IGTKI Pagelaran Dwi Haryono, Pengawas, Penilik, KUA, Camat, Kakon Pagelaran dan para Mahasiswa KKN serta orang tua murid.

    Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Pagelaran Dwi Haryono, S. Pd, mengatakan, kegiatan lomba mewarnai yang memadukan kekompakan orang tua dan anak dalam merayakan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu.

    “Animo peserta lomba membludak dari target 400 yang ditetapkan panitia, ternyata yang hadir 650 peserta,” ucapnya.


    Dwi Haryono menambahkan, suasana penuh keakraban dan kekompakan tercipta antara orang tua dan anak dalam lomba tersebut. Karena lomba yang diadakan Mewarnai, Melukis, Bola Keranjang, Bakia, Kolase Ibu dan Anak, dan Seni Merobek bebas bagi guru.

    “Para orangtua tampak sibuk memandu sang anak untuk menentukan warna yang tepat untuk mewarnai setiap obyek. Sedangkan sang anak, dengan serius mewarnai obyek sesuai dengan petunjuk orang tua,” kata Dwi.

    Sesekali, orang tua terlihat turun tangan mewarnai obyek gambar yang sudah disediakan.
    Lomba mewarnai ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, yang di wakili oleh bunda Paud Sri Prihatiningsih, S.Pd, digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Pringsewu ke-10.

    Dengan semangat HUT Kabupaten Pringsewu ke-10 menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti orangtua dan anak guna menciptakan ruang bermain sekaligus belajar antara orang tua dan anak.

    "Animo peserta sangat luar biasa. Kita senang hari ini para orang tua menyediakan waktu khusus untuk mendampingi anak-anak mengikuti lomba mewarnai," ungkap Sri Prihatiningsih

    Vina (5), murid TK Yasmida Sumberejo mengaku senang bisa mengikuti lomba tersebut. Apalagi, sang ibu, Siti Salamah ikut membantunya mengikuti lomba mewarnai.

    "Senang bisa ikut lomba mewarnai. Apa lagi, tadi mama bantu pilih warna untuk mewarnai gambar jadi tidak susah," tuturnya. (Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad