• Breaking News

    Hutan Lindung Bukit Tanjung Riau,Terbakar

    Hutan Lindung Bukit Tanjung Riau Terbakar

    Batam, Kejarfakta.com -- Kebakaran hutan lindung di Anjung Riau Sekupang Batam, terjadi kemarin minggu malam (10/02/19)

    Titik api yang terdeteksi dalam hutan lindung yang menghampar disekitar bukit tanjung riau mulai 2 hari yang lalu, namun api mulai membesar terlihat dibeberapa titik pada minggu malam, yang nyaris meluas akibat kencangnya tiupan angin, dan keringnya daun-daunan disebabkan cuaca panas dalam minggu-minggu ini.

    Menurut penduduk sekitar titik api berawal dari hutan yang betada persis berada dibelakang rumah-rumah penduduk tanjung riau.

    "Api awalnya terlihat di daerah hutan yang berada dibelakang rumah-rumah penduduk ini bang, lepas tu baru merembet kemana-mana". ujar salah seorang penduduk yang enggan namanya dipublikasikan.


    Hutan Lindung Bukit Tanjung Riau Terbakar

    Namun, berkat kesigapan anggota pemadam kebakaran, dengan mengerahkan tidak jurang dari 3 unit mobil kebakaran yang diterjunkan tadi malam, membuat kobaran api mulai dapat dijinakkan.

    Namun sulitnya medan, karena keberadaan titik-titik api berada dibukit diatas bahu jalan, menghambat pemadaman api secara maksimal.
    Sekitar pukul 21.00 wib, tiupan angin membuat titik api kembali membesar, dan kembali tim pemadam kebakaran terjun menanggulangi keadaan.

    Selain tim dari pemadam kebakaran tampak petugas keamananpun turut turun langsung mengamankan arus lalu lintas, mengingat pengguna jalan di wilayah ini terbilang cukup ramai.

    Sampai saat ini keadaan sudah dapat dikendalikan, namun perlu diwaspadai adanya titik-titik api baru yang dimungkinkan bisa muncul kembali.

    Reporter     :   Yenta 
    Editor         :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad