• Breaking News

    Ini Pesan Bupati Lambar di Musrenbang Tingkat Kecamatan


    Lambar, Kejarfakta.com -- Dalam rangka mensinergikan Program Pembangunan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan, maka Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan tahun Anggaran 2019, bertempat di Kecamatan Kebun Tebu Pekon Purajaya, Rabu (6/2/2019).

    Hadir dalam acar tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ismed Inoni, Kadis PU Ansari, Kadis Kesehatan Paijo, Kepala Bappeda Okmal, Kalitbang Tri Umaryani, Camat Kebun Tebu Indra Yani, Danramil 422-06 Sumberjaya Kapten Inf Asyadi diwakili Babinsa Sertu Irawan, Kapolsek Sumberjaya AKP Arjon Somat diwakili bhabinkamtibmas Bripka Darusalam Monte.

    Dalam kegiatan itu, membahas  usulan pembangunan jalan rabat beton serta gorong-royong menuju Rumah ibadah Masjid dibeberapa pekon.

    Selain itu, usulan pembangunan Irigasi dibeberapa pemangku di 10 pekon (desa) yang ada, usulan pengadaan penerangan /lampu jalan dilingkar pemangku, usulan penambahan tenaga kesehatan dan obat-obatanan dipuskesmas dan klinik desa yang ada, dan penambahan sarana Sekolah ditingkat SD, SMP, SMA.

    Bupati Lambar, Parosil dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh Peratin dari 10 pekon yang ada di Kecamatan Kebun Tebu,  agar berhati-hati di dalam penggunaaan dana ADD yang sifatnya dari pusat maupun dana ADD dari daerah kabupaten, maupun Provinsi untuk pembangunan fisik maupun non fisik yang sudah ataupun sedang digunakan, dan juga dana ADD yang akan segera turun ditahun anggaran 2019.

    “Kepada camat agar mencermati hal ini, dan selalu mengingatkan para peratinnya bangun komunikasi agar tercipta kordinasi dengan baik, antara para peratin dan camat,” ujarnya.

    Parosil juga menyampaikan, agar Peratin segera menyiapkan pelaporan bentuk administrasinya skala prioritas, baik itu ke Kecamatan maupun pelaporan ke Kabupaten.

    “Jangan sampai ada temuan-temuan yang tidak kita inginkan. Silahkan untuk bermusyawarah  saling menyampaikan inspirasi ide-ide dengan mengedepankan etika sopan santun demi kemajuan pembangunan khususnya di Kecamatan Kebun Tebu dengan 10 pekon yang ada,” terangnya. (red)

    No comments

    Post Top Ad