• Breaking News

    Intensitas Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Way Kanan Terendam Banjir

    Rumah warga di Kecamatan Negeri Agung terendam air setinggi 2 meter.

    Way Kanan, Kejarfakta.com -- Akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir di Kabupaten Way Kanan, mengakibatkan sedikitnya 25 rumah di Kecamatan Negeri Agung terendam banjir setinggi 2 meter.

    Camat Negeri Agung, Boy Hamizar, saat di hubungi melalui sambungan WhatsApp, Minggu (17/02/2019) mengatakan, bahwa Banjir yang terjadi hari ini sudah sangat tinggi, mulai dari Kampung  Agung sampai Kampung Gedung Meneng.

    “Ini akibat hujan deras beberapa hari ini, sehingga luapan sungai besai merendam rumah warga yang disekitar aliran sungai,” ujar Boy.

    Rumah warga di Kecamatan Negeri Agung terendam air setinggi 2 meter.

    Selanjutnya kata Boy, kalau untuk Kampung Negeri Agung ada sekitar 25  rumah, tapi untuk kampung kampung lain baru sebatas menggenangi jalan saja, biasanya kalau Kampung Negeri Agung air susut maka yang tambah tinggi airnya kampung- kampung yang dihilir seperti pulau batu dan kampung lainya sampai Gedung Meneng.

    Boy Hamizar menghimbau agar warga untuk mengungsi sementara ditempat yang jauh dari banjir, untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Yang dibutuhkan saat ini oleh masyarakat adalah batuan dari pemerintah daerah berupa makanan dan obat obatan.

    “Kita semua sangat prihatin atas banjir yang akhir- ahir ini menimpa warga kecamatan Negeri Agung khususnya Kampung- Kampung yang dilalui aliran sungai way besai, memang khusus kampung Negeri Agung sangat rawan banjir karena ada pemukiman yang dipinggir sungai.

    Reporter : Yasir
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad