• Breaking News

    Jorok! Sampah Menumpuk di Seberang Gerbang Buana Vista 1

    Tumpukan sampah menggunung di seberang Buana Vista 1 Batam. Foto: Gofanda

    Batam, Kejarfakta.com -- Sepanjang jalan, di lahan kosong seberang gerbang Buana vista 1 Batam, tampak tumpukan sampah yang menggunung dan berserakan hingga ke sisi jalan, Minggu (10/2/2019).

    Kurangnya kesadaran masyarakat akan keindahan, kesehatan dan ketertiban lingkungan menjadikan pola membuang sampah sembarangan seakan menjadi sebuah kebiasaan. Plang himbauan dari Pemerintah kota, seakan menjadi hiasan dan tak pernah diindahkan.

    Kedepannya diharapkan kepada instansi terkait agar melakukan langkah-langkah serius terkait masalah ini, bisa berupa teguran, maupun sanksi yang tegas, mengingat hal ini telah mengganggu ketertiban lingkungan.

    Beberapa warga yang sempat dimintai keterangan oleh kejarfakta.com, semua menjawab tidak tahu yang membuang sampah ditempat tersebut.

    "Kita tak tau pak, kayaknya banyak juga warga dari luar juga yang membuang sampah disini,” ujar salah seorang warga.

    Terkait masalah ini, sudah seharusnya adanya kerjasama yang baik, dan kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk menjalankan himbauan dan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, mengingat kenyamanan masyarakat berawal dari lingkungan yang tertib.

    Reporter : Gofanda S/Yenta
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad