• Breaking News

    Kades Wiradadi Jelaskan Arti dan Tujuan Musrenbang

    Soheri, Kepala Desa Wiradadi Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas 

    Banyumas, Kejarfakta.com – Kepala Desa (Kades) Wiradadi Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas Soheri Rabu (20/2/2019 menjelaskan,  Musyawarah Perencanaan Pembangunan digelar sesuai dengan waktu ditentukan oleh pemerintah setempat, mengacu pada RPJM desa,  setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana tahunan yaitu RPJM desa  dan dokumen rencana tahunan yang disebut RKP desa.

    Menurutnya, musrenbang sebagai forum perencanaan program yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. 

    "Musrenbang yang bermakna  akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa,  dengan cara memotret pontensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa"kata soheri.

    Ditambahkannya, RKP desa dan APB DESA merupakan dokumen dan informasi public, pemerintahan desa yang wajib menyampaikan informasi kepada warga masyarakat, keterbukaan dan tanggung gugat kepada publik menjadi prinsip penting bagi pemerintahan desa.

    Reporter  :  Diki 
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad